Senin, 28 Mei 2012

Kisah Sebagian Karomah Abah Guru Sekumpul


Pesan Abah Guru Sekumpul "Karaomah yang paling besar adalah Istiqomah dalam ta'at kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW"


KISAH SEBAGIAN KAROMAH ABAH GURU SEKUMPUL (MARTAPURA)

Paman Saya (Haji Lukman Adi), sejak tahun 1983 bermukim di Surabaya. Pada suatu Haul Habib Hamid Basyaiban Pasuruan, beliau ikut serta. Sebelum acara, Beliau sowan ke seorang Habib di sana, yg bernama Ma'shum (Beliau tak tahu, famnya)..

Habib Ma'shum : Sampeyan aslinya mana?
Paman : Banjar.
Habib Ma'shum : Martapura?
Paman : jauh lagi, Barabai (Hulu Sungai Tengah).
Habib Ma'shum : Kenal Guru Zaini ?
Paman : Kenal, namun tak pernah berguru langsung.
Habib Ma'shum : dia itu Wali Allah.
Paman : Darimana jenengan tahu ?
Habib Ma'shum : tadinya saya tak percaya dengan kewaliyan beliau.

Saya berkata, Jika Guru Zaini itu betul2 wali Allah, maka hutangku 21 juta rupiah lunas. Lalu saya sowan ke Sekumpul, disambut oleh beliau… Setelah bercakap2 beberapa saat, tiba2 datang seseorang menyerahkan cek kepada Beliau. Beliau berikan cek itu kepada saya, saya lihat jumlahnya persis 21 juta. Beliau berikan cek itu untuk saya, untuk melunasi hutang saya.

Padahal saya tak mengatakan pada beliau tentang hutang saya itu.
Sejak itu, SAYA BETUL-BETUL TAK BERANI LAGI KURANG AJAR SAMA BELIAU... dalam riwayat ini, ada dua karaamah yg nampak

1. Tahunya Guru bahwa sang tamu, punya hutang dan punya hajat untuk membuktikan kewaliyan beliau.
2. Ini yang paling penting, kedermawanan Beliau. betapa Beliau memberikan uang 21 juta rupiah tanpa ada keinginan menyimpan sedikit. Betapa dunia, benar2 tak dianggap apa-apanya oleh Beliau..

Semoga percikan madad dari Beliau selalu tercurah untuk kita... Aamiin


Sumber : http://www.facebook.com/groups/91571430686/
Berikanlah peringatan karena peringatan itu bermanfaat, Orang yang takut (kepada Allah) akan mendapat pelajaran, Orang-orang yang celaka (kafir) akan menjauhinya. (QS. Al A’laa [87] : 9-11)
Jika riwayat hidup kaum arifin dibacakan kepada orang yang beriman, maka imannya kepada Allah akan semakin kokoh. Sebab kehidupan mereka merupakan cerminan dari kitabullah yang di dalamnya terkandung ilmu orang-orang terdahulu dan yang akan datang kemudian… Habib ‘Ali Al Habsyi …