Minggu, 27 Mei 2012

Majlis Ta’lim Bani Ismail Banjarmasin


Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri : Pimpinan Majlis Ta’lim Bani Ismail


Alamat : Jalan Jendral A.Yani Km 5,8
Perumahan Banjar Indah Permai, Komplek Kayu Kuku Ujung
Rt. … No. … Kel. … Kec. … Kode Pos. … Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Majlis Ta’lim Bani Ismail
Di asuh oleh Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri  yang dilaksanakan sejak mulai tahun 2010 hingga sekarang dan baru akan diresmikan pemberian nama majlis pada tahun ini 2012. semula belum memiliki nama majlis. sekarang insyaAllah akan diberi nama Majlis Ta’lim Bani Ismail, yang berarti majlis anak keturunan dari Al-Mukarrom KH. Abdurrahman Ismail, dimana majlis tersebut semula hanya diikuti oleh kalangan terbatas saja kini jama’ah majlis ta’lim ini sudah mencapai  ± 1500 jamaah.

Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri  berjuang dalam mensyiarkan agama islam dengan penuh keikhlasan, majlis ta’lim yang di asuh beliau tak pernah sepi dari jamaah, dari yang muda hingga yang tua dari kalangan awam maupun dari kalangan asaatidz.

Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri  adalah putra dari seorang ulama juga, nama ayahnda beliau adalah Al-Mukarrom KH. Abdurrahman Ismail (pernah mengabdikan diri / mengajar di Pondok Pesantren Darrussalam Martapura).

Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri  menjadwalkan setiap malam jum’at  jam 22.30 – 23.30  WIT. pengajian diperuntukan bagi kaum lelaki sedangkan hari senin insyaAllah dikhususkan untuk kaum wanita.  Kitab yang di kaji antara lain hasil karya daripada ulama salafus sholih seperti : Minhajul ‘Abidin (kitab aqidah & akhlak) karangan imam Ghazali ra, dll.

Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri  selalu menekankan kepada para Jamaahnya untuk selalu aktif dalam majlis ilmu dan pentingnya menuntut ilmu, karena Ilmu Allah itu sangat luas dan tidak akan pernah cukup seseorang dalam menggali ilmu-ilmu Allah. selagi mampu, dan punya kesempatan untuk menuntut ilmu, maka tuntutlah...


Majlis Ta’lim Bani Ismail, Majlis Ta’lim Abah Guru Pal Lima,
Majlis Ta’lim Tuan Guru KH. Saefuddin Juhri, Majlis Ta’lim Banjar Indah Permai.


Berikanlah peringatan karena peringatan itu bermanfaat, Orang yang takut (kepada Allah) akan mendapat pelajaran, Orang-orang yang celaka (kafir) akan menjauhinya. (QS. Al A’laa [87] : 9-11)
Jika riwayat hidup kaum arifin dibacakan kepada orang yang beriman, maka imannya kepada Allah akan semakin kokoh. Sebab kehidupan mereka merupakan cerminan dari kitabullah yang di dalamnya terkandung ilmu orang-orang terdahulu dan yang akan datang kemudian… Habib ‘Ali Al Habsyi …